Truk Tangki Terjun Bebas Masuk Jurang, Sopir Hilang Terseret Air

Truk tangki terguling di Padang.
Sumber :
  • Andri Mardiansyah/VIVA.co.id

VIVA – Diduga hilang kendali, satu unit truk tangki air minum isi ulang terjun bebas ke dalam jurang sedalam 10 meter di jalur lintas Sumatera Sitinjau Lauik, tepatnya di Lubuk Peraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu sore, 10 April 2019.

Si sopir truk yang diketahui bernama Riki (33), hingga kini belum diketahui nasibnya. 

Riki diduga kuat terseret arus sungai aliran Lubuk Peraku, yang pada saat insiden itu terjadi sedang mengalami peningkatan debit air, lantaran curah hujan tinggi sejak siang tadi. Tim SAR gabungan yang terdiri dari sejumlah unsur, termasuk masyarakat setempat, hingga kini masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Truk kecelakaan tunggal datang dari arah Padang menuju Kabupaten Solok. Kami menduga, truk ini hilang kendali, karena kondisi jalan yang licin karena cuaca hujan. Truk ini hilang kendali, kemudian banting setir ke kanan dan menabrak pembatas jembatan," kata Kanit Lakalantas Polresta Padang, AKP Muzhendri di lokasi kejadian.

Menurut Muzhendri, di dalam truk nahas tersebut terdapat dua orang. Namun, satu penumpang berhasil selamat dan sudah dievakuasi ke Semen Padang Hospital. Sementara itu, untuk korban atas nama Riki ini, sampai sekarang belum ditemukan. Saat ini, tim gabungan sedang melakukan prosesi pencarian. 

"Jadi, untuk kasus penyelidikan, kami belum meminta keterangan penumpang (yang selamat), karena sudah dibawa ke rumah sakit dan belum diketahui namanya," tutur Muzhendri. 

Pantauan di lapangan, akibat insiden ini kondisi arus lalu lintas di kawasan tersebut sedikit terganggu dan sempat menimbulkan kemacetan. Kondisi ini diakibatkan, lokasi kejadian tepat berada di tikungan yang cukup tajam. Ditambah lagi, banyaknya masyarakat yang berhenti untuk melihat bangkai truk yang masih berada di dalam jurang. (asp)