Ustaz Bachtiar Nasir: Ada yang Ingin Saya dan Habib Rizieq Pecah

Ustaz Bachtiar Nasir dan Habib Rizieq
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tokoh penggerak Aksi 212 ustaz Bachtiar Nasir mengaku ada pihak yang ingin merusak hubungan dia dengan imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. 

"Kita memiliki komitmen yang kuat untuk berkomunikasi secara langsung tidak ada perantara karena memang ada yang menghendaki kami berpecah, ada yang ingin hubungan kami tidak erat, dan tentu ada yang ketakutan ketika kami muncul bersama, " ujar Bachiar kepada VIVA, Kamis, 11 April 2019.

Bachtiar menjelaskan, ketika pertemuan terakhir dengan Habib Rizieq pada bulan Desember 2018 lalu, dia sepakat untuk membuat suatu gebrakan.

"Kami bikin momentum yang kami sebut berdua yakni poros Mekah berkah. Habib Rizieq masih menantikan kapan saya memuculkan itu," ucap Bachtiar.

Bachtiar yang juga Juru Kampanye Nasional, Capres Cawapres 02, Prabowo-Sandi, menjelaskan tidak menggunakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwah (GNPF) atau 212 untuk membentuk poros Mekah Berkah itu sebab menurutnya sudah ada yang mengambil massa tersebut.

"Yang jadi fokus saya adalah, bagaimana ide platform GNPF yang kami bawa awalnya, yaitu memperjuangkan Al Maidah 51 dan Al Maidah setelahnya sampai Al Maidah 54 ini jadi komitemen kami bersama," jelas dia. (mus)