Jokowi Disebut Tolak Pengunduran Diri Bupati Mandailing Natal

Konpres Jokowi-Ma'ruf Usai Pencoblosan
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Presiden Joko Widodo dikabarkan menolak pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution. Penolakan tersebut disampaikan Jokowi melalui sambungan telepon langsung kepada menantunya, Bobby Nasution.

“Beliau sudah ditelepon Presiden langsung, (permohonan) enggak diterima. ‘Memang itu sudah usaha, bagaimana lagi, kata Pak Presiden,” sebut Ketua DPRD Mandailing Natal, Marganti Batubara, saat mencontohkan pernyataan yang dia dapatkan kepada wartawan, Senin 22 April 2019.

Meski Paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin kalah telak dari rivalnya, Prabowo-Sandiaga, di Mandailing Natal namun usaha yang dilakukan Dahlan Nasution dianggap sudah maksimal.  

“Karena Pak Bupati Mandailing Natal sudah berbuat semaksimal mungkin untuk kemenangannya, tapi itulah kita mau bagaimana lagi. Itulah kata Pak Presiden melalui telepon menantunya Bobby,” tutur Marganti.

Oleh karena permohonannya sudah ditolak, Marganti mengungkapkan bahwa Dahlan pun diminta untuk menyampaikannya ke masyarakat. Kemudian setelah itu, dia kembali bertugas seperti biasa memimpin roda Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

“Intinya itu Pak Presiden semalam sudah jawab, itu tidak ditanggapi. Bahkan hari ini disuruh Pak Presiden dia temu pers hari ini karena (permohonan) itu sudah jelas tidak diterima,” kata Marganti.