Program Ramadan Bakrie Amanah, Sasar 75 Ribu Penerima Manfaat

Bakrie Amanah meluncurkan program Ramadan 2019.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Yayasan Bakrie Amanah menggelar kegiatan Tarhib Ramadan yang dihadiri oleh para karyawan Bakrie Group di lantai 36 Bakrie Tower, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019.

Dengan tagline ‘Jalin Sinergi dalam Indahnya Berbagi' Bakrie Amanah telah menyiakan berbagai program untuk Ramadan 1440 Hijriah yang diinisiasi oleh Yayasan Bakrie dengan seluruh elemen Kelompok Bakrie. Baik dari perusahaan, lembaga keagama, karyawan dan keluarga Bakrie sendiri.

Presiden Komisaris PT VIVA Media Baru, Anindra Ardiansyah Bakrie mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk menyambut bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi, karena itu seluruh karyawan Bakrie sudah mulai melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan amal ibadah.

"Kita berhaharap menyambut di bulan suci Ramadan ini di dalam kelompok usaha Bakrie ini dimulai kegiatan-kegiatan yang berbau islami yang menunjukan indahnya berbagi karena kita mengetahui bulan Ramadan ini adalah bulan yang suci. Segala amalan kita akan dilipatgandakan," ujar Anindra Ardiansyah Bakrie.

Pria yang akrab disapa Ardi ini menyampaikan, bahwa dalam bulan suci Ramadan ini Yayasan Bakrie Amanah akan berbagai dengan masyarakat secara luas. Terutama bagi kaum duafa dan anak yatim piatu.

"Pada intinya kita bisa berbagi pada sesama, berbagi kepada orang yang membutuhkan anak yatim, dan teman teman-teman lainnya," ujarnya.

Menurutnya, ada 137 kegiatan Yayasan Bakri Amanah dalam menyambut dan mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadan pada tahun ini. Mulai dari kegiatan kajian-kajian Islam, sampai berbagi kado Lebaran untuk anak yatim di seluruh Tanah Air. Ia juga mendoakan agar seluruh anggota kelompok usaha Bakrie diberikan kesehatan selama Ramadan agar dapat menjalin sinergi yang lebih baik demi kepentingan masyarakat.

"Alhamdulillah usaha Bakrie dapat mengisi kegiatan bulan Ramadan baik di majelis taklim dan Bakrie Amanah," katanya.

Pada Ramadan tahun ini, Bakrie Amanah meluncurkan produk-produk Ramadan seperti pekat berbagi puasa, paket ifthor, kado lebaran anak negeri dan kado keluarga duafa.

Pada pelaksana Ramadan untuk negeri 2019 ini, Bakrie Amanah menargetkan dapat berbagai kepada 75 ribu penerima manfaat di berbagai wilayah seluruh Indonesia, dengan target meliputi, anak-anak yatim duafa, keluarga lansia duafa, keluarga penyintas bencana alam, guru-guru di daerah pedalaman dan santri tahfidz Alquran.

Pada 30 April 2019, Bakrie Amanah akan melaksankan even olimpiade Islam anak atau OMAR yang merupakan ajang kompetisi antar siswa tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang. Dalam OMAR kegiatan yang diperlombakan antara lian lomba mewarnai, lomba fashionshow tingkat PAUD, lomba Da'i, lomba cerdas cermat, lomba tahfidz Alquran dan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Sekolah Dasar.