Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 26 April 2019 | 16:31 WIB

Menkes Minta Calon Jemaah Jaga Kesehatan Sejak Dapat Antrean Haji

Team VIVA »
Dedy Priatmojo
Foto :
  • MCH 2019
Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek memberikan pembekalan petugas haji 2019

VIVA – Menteri Kesehatan, Nila Farid Moeloek meminta semua jemaah haji yang akan berangkat, agar memeriksakan dulu kesehatannya karena ibadah haji merupakan ibadah yang menutut kebugaran fisik. Bahkan, jemaah diminta menjaga kesehatannya sejak mendapat antrean haji.

"Setiap orang yang ingin naik haji agar kesehatannya dijaga. Kalau 10 tahun lagi saya minta juga menjaga kesehatan selama (masa tunggu) 10 tahun. Ini sangat menolong, karena masyarakat jadi menjaga kesehatan," kata Menkes Nila Moeloek saat pembekalan petugas haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat, 26 Aril 2019.

Baca Juga

Menurut Nila, pemerintah memiliki komitmen untuk mendukung penyelenggaraan haji bersama para staekholder sehingga penyelenggaraannya semakin baik. Terutama, menekankan kepada jemaah haji agar pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan sejak mulai di kabupaten/kota.

"Nanti kalau persis haji sakit, ada risiko yang kita tanggung, ini baik sekali untuk kesehatan masyarakat kita agar seoptimal mungkin," ujarnya.

Terpopuler

Lebih lanjut, Menkes juga meminta kepada para petugas haji untuk menjaga kesehatannya masing-masing, karena tugas yang cukup berat di Tanah Suci. "Karena saya merasa bertanggungjawab mengirim Anda kesana, kami juga harus bertanggungjawab," terang Menkes.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jemaah Haji Asal Indramayu Meninggal di Pesawat
KABAR HAJI - 1 hari lalu