Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 26 April 2019 | 22:16 WIB

Persiapan Ibadah Haji, Tiga Menteri Bertolak ke Arab Saudi

Team VIVA »
Ezra Natalyn
Dedy Priatmojo
Foto :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Menteri Kesehatan, Nila F Moeloek

VIVA – Tiga menteri Kabinet Indonesia Kerja, yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, akan bertolak ke Arab Saudi, Sabtu besok, 27 April 2019. 

"Besok, kami akan berangkat ke Arab Saudi untuk melihat persiapan yang akan didatangi jemaah haji Indonesia," kata Menteri Kesehatan Nila F Moeloek di Asrama Haji, Pondok Gede, Jumat, 26 April 2019.

Baca Juga

Tiga menteri ini akan berkunjung ke tiga kota di Arab Saudi yang akan disinggahi jemaah haji Indonesia, yakni Jeddah, Mekah dan Madinah. Semua bentuk pelayanan yang akan diterima jemaah haji Indonesia di Arab Saudi akan diinspeksi.

"Kita akan melihat agar mereka (jemaah haji) bisa melakukan ibadah sebaik-baiknya, mulai dari transportasi termasuk dan konsumsi. Saya, Menag dan Ibu Menko akan lihat sampai ke dapur, sistemnya," ujar Nila.

Terpopuler

Khusus untuk persiapan layanan kesehatan di Arab Saudi, Nila ingin memastikan kesiapan klinik kesehatan haji Indonesia di Mekah dan Madinah, berikut dengan tambahan fasilitas yang bisa dinikmati jemaah haji 2019.

"Ada (tambahan fasilitas) di Madinah tahun ini. Di Mekah sekarang sudah bagus sekali karena ada 19 tingkat. Jadi  selain untuk kantor kesehatan haji, tempat tinggal petugas, dan kalau di Madinah itu yang mau kita tinjau," ungkapnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Paksa Cium Hajar Aswad, Jemaah Haji Indonesia Luka-Luka
KABAR HAJI - 2 jam lalu