Banjir Bangil Pasuruan, Keberangkatan KA Tawangalun Dibatalkan

ILUSTRASI - Kereta Api tertahan di Stasiun. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Perjalanan Kereta Api (KA) Tawangalun dengan rute Malang-Banyuwangi, Senin (29/4/2019) dibatalkan. Pembatalan ini disebabkan adanya banjir di jalur Bangil-Pasuruan.

Supervisor Perjalanan KA Stasiun Malang, Cahyo Santoso, mengatakan atas pembatalan perjalanan KA Tawangalun hari ini, tiket seluruh penumpang yang dibeli akan dikembalikan atau refund sebesar 100 persen.

"Tiket penumpang kami kembalikan 100 persen," katanya.

Ia mengungkapkan proses refund ini bisa dilakukan dengan membawa tiket dan tanda pengenal di loket pembatalan. Penumpang hanya diperbolehkan refund dan tidak bisa ganti hari keberangkatan.

"Kami tidak menyediakan pergantian keberangkatan. Penumpang yang ingin ganti hari harua membeli tiket kembali dan menyesuaikan ketersediaan kursi selama masih tersedia," tambahnya.

Sedangkan untuk keberangkatan KA Tawangalun rute Malang-Banyuwangi pada 30 April 2019 besok, akan diinformasikan lebih lanjut.

Sebagai informasi, KA Tawangalun dengan rute Malang-Banyuwangi dijadwalkan berangkat pada 16.05 WIB. Kereta api ini terdiri dari lima kereta penumpang kelas ekonomi (K3) dan satu kereta makan pembangkit (KMP3). 

KA Tawangalun ini merupaka  rangkaian kereta api kelas ekonomi AC jarak menengah yang melayani rute Banyuwangi Baru-Malang Kotalama pp dan saat ini merupakan satu-satunya kereta api yang melayani rute ini. Berangkat dari Stasiun Banyuwangi Barupukul 05.00 WIB dan tiba di Stasiun Malang Kotalama pukul 12.50 WIB. Kereta Api (KA) ini berangkat kembali dari Stasiun Malang Kotalama pukul 15.50 WIB dan tiba di Stasiun Banyuwangi Baru pukul 23.50 WIB. (*)