Puluhan Kapal di Pesisir Kota Pasuruan Rusak Akibat Diterjang Banjir

Kapal nelayan yang rusak diterjang banjir di pelabuhan kota pasuruan. (FOTO: Robert/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Puluhan kapal dan perahu milik nelayan di pesisir Kota Pasuruan, juga mengalami kerusakan dan tenggelam akibat banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Pasuruan, Jawa Timur.

Dari pantauan TIMES Indonesia, Senin (29/4/2019) siang, puluhan kapal yang bersandar di Pelabuhan Kota Pasuruan nampak mengalami kerusakan cukup parah dan ada yang terbalik dan tenggelam.

Rusaknya puluhan kapal dan perahu tersebut, akibat derasnya aliran air di Sungai Gembong yang mengalir ke hilir atau muara sungai. Sehingga kapal-kapal yang bersandar atau parkir di pelabuhan, terbawa arus dan saling bertumbukan.

"Mulai Minggu malam sekitar jam 12-an, air sungai mulai meninggi dan semakin deras sehingga kapal-kapal saling bertumbukan," jelas Santoso (45) salah satu anak buah kapal.

Senin siang, para pemilik dan anak buah kapal, dibantu oleh masyarakat setempat serta anggota kepolisian, Polairud dan aparat terkait. Bahu membahu berusaha mengangkat bangkai kapal yang tenggelam, agar tidak menghalangi jalur keluar masuk pelabuhan dan menabrak kapal lainnya. Kerugian pun ditaksir hingga miliaran rupiah akibat diterjang banjir.