Hadiri May Day, Prabowo Sebut Buruh Tulang Punggung Bangsa Indonesia

Prabowo hadir di peringatan Hari Buruh di Tenis Indoor Senayan.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu 1 Mei 2019. Prabowo mendapat sambutan meriah dari massa buruh yang hadir.

Prabowo mengucapkan selamat kepada para buruh atas May Day ini. Prabowo juga menyebut para buruh adalah tulang punggung dari ekonomi nasional Indonesia.

"Kalian mengeluarkan tenagamu, keringatmu, energimu untuk menghidupkan keluargamu setiap hari. Karena itu kau pantas kita sebut tulang punggung bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam orasinya.

Prabowo mengakui banyak elit di Indonesia yang menjadi kaya. Namun, Prabowo mengecam kekayaan itu diperoleh dengan cara mencuri uang dari rakyat Indonesia.

"Itu namanya berkhianat kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo.

Dia juga menyayangkan acara ini sempat tidak diperbolehkan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno dan Istora Senayan. Sehingga akhirnya dilakukan di Tennis Indoor ini.

"Kali ini katanya saudara-saudara mau bikin di GBK, enggak dikasih. Mau bikin di Istora, enggak dikasi. Kalau ini pun enggak dikasih, ya apa boleh buat. Tampang-tampang kalian saya sudah mengerti semua," kata Prabowo.