Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 1 Mei 2019 | 14:21 WIB

Lihat Kecurangan, Ijtima Ulama III Akan Sowan ke Kiai Ma'ruf

Team VIVA »
Dusep Malik
Foto :
  • VIVA/ Adi Suparman.
Ustaz Haikal Hassan.

VIVA – Ijtima Ulama III yang digelar di Hotel Lorin, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 1 Mei 2019, membuahkan sejumlah hasil. Salah satunya adalah para ulama akan sowan atau berkunjung ke Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Haikal Hassan dari video yang diterima oleh VIVA, Rabu 1 Mei 2019. Haikal menyatakan akan berkunjung ke rumah Ma'ruf Amin pada Rabu sore ini dengan sejumlah ulama usai ijtima ulama III.

Baca Juga

Ia mengungkapkan, tujuan para ulama mendatangi Ma'ruf Amin adalah untuk mengetuk hati Calon Wakil Presiden dari 01 itu untuk melihat bahwa pada pemilu ini ada banyak kecurangan yang disengaja atau tidak sengaja.

"Para ustaz dan kiai, kita akan mengetuk hati kiai Ma'ruf. Kiai Ma'aruf adalah Calon Wakil Presiden, dari paslon 01 yang kita lihat banyak terjadi kecurangan, secara terstruktur dan masif," jelas Haikal.

Terpopuler

Untuk itu, di tengah para ulama yang tergabung dalam ijtima ulama III, Haikal meminta kepada para ulama untuk bersedia ikut sowan dan mendaftarkan dirinya kepada Ustaz Haikal untuk didata.

Sebelumnya, dalam ijtima ulama III yang digelar hari ini, direncanakan membuahkan hasil berupa arahan kepada umat Islam usai Pemilihan Umum 2019 yang telah berlangsung.

Menurut salah satu tokoh penggerak Aksi 212 Ustaz Bachtiar Nasir, yang juga penyelenggara acara, Ijtima yang digelar tertutup dari media, mengumpulkan lebih dari seribu ulama dari seluruh Indonesia untuk merumuskan arahan itu.

"Latar belakang pertemuan ini sebenarnya bukan untuk ujug-ujug kepentingan-kepentingan politik semata, tetapi lebih kepada (memenuhi) tuntutan masyarakat yang meminta arahan para ulama, meminta fatwa para ulama," ujar Nasir di lokasi. 

Topik Terkait