Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 2 Mei 2019 | 12:22 WIB

Pembekalan Ditutup, Petugas Haji Diminta Jauhi Ego

Team VIVA »
Beno Junianto
Dedy Priatmojo
Foto :
  • Dedy Priatmodjo/VIVA
Pembekalan terintegrasi petugas haji 2019

VIVA – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Muhammad Nurkholis Setiawan,menutup pembekalan terintegrasi petugas haji Arab Saudi tahun 2019, Kamis, 2 Mei 2019.

Sebelumnya, sebanyak 1.108 petugas haji Arab Saudi telah mengikuti pembekalan selama 10 hari, 23 April-2 Mei 2019 di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Baca Juga

Mereka mendapatkan pembekalan, pelatihan dan penguatan karakter petugas dalam melayani jemaah haji tahun 2019, dari para fasilitator praktisi haji dan kesehatan.

Dalam sambutannya, Nurkholis berpesan kepada para petugas haji agar menjaga komitmen dan ikrar yang sudah diucapkan sebagai petugas. Tidak mementingkan egonya dan tidak menciderai komitmennya.

Terpopuler

"Mari semua kita niati betul ini sebagai ibadah," kata Sekjen Kemenah Nurkholis di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Nurkholis mengingatkan petugas haji, terutama bagi yang baru pertama kali dan belum berhaji, agar tidak mementingkan egonya untuk beribadah sehingga melalaikan tugasnya melayani jemaah haji.

"Oleh karena itu saya minta saling mengingatkan, karena mungkin dari 1.200 ini ada yang masih terganggu niatnya dengan lain, tolong diingatkan," tegasnya.

Menurutnya, menjadi petugas haji merupakan sebuah kehormatan, seluruh prosesnya dilaksanakan sesuai mekanisme yang baik untuk menjadi pelayan tamu Allah. Karenanya, Ia berharap misi haji 2019 bisa sukses karena kontribusi petugas haji.

"Dengan ini, pembekalan terintegrasi petugas haji pada Kamis, 2 Mei 2019, resmi saya nyatakan ditutup," ujarnya. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ayam Garang Asem, Menu Zonasi Jemaah Haji Embarkasi Solo
KABAR HAJI - sekitar 1 jam lalu