Jokowi Salat Tarawih di Masjid Jenderal Soerdirman

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim salat tarawih berjemaah di Masjid Jenderal Besar Soedirman, kompleks Museum dan Monumen PETA, Kota Bogor, Minggu malam, 5 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim salat tarawih berjemaah di Masjid Jenderal Besar Soedirman, kompleks Museum dan Monumen PETA, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu malam, 5 Mei 2019.

Jokowi tiba di masjid itu pukul 18.51 WIB, beberapa menit sebelum azan isya berkumandang. Mengenakan kemeja koko putih, kopiah dan bersarung, Jokowi disambut warga dan pengurus masjid militer itu. 

Menurut Kepala Museum dan Monumen Peta Kapten Infanteri Hendra Firdaus, tidak ada sambutan khusus saat kedatang Jokowi. Bahkan, Presiden langsung kembali ke Istana Bogor setelah tarawih.

Masjid kali pertama menggelar salat tarawih setelah diresmikan pada awal Mei. Setelah salat tarawih, Presiden kembali ke Istana pukul 20.33 WIB.

Dedie Rachim, yang sempat mendampingi Jokowi, sempat menceritakan apa yang mereka bicarakan. Salah satunya membahas soal titik stasiun LRT yang akan dibangun hingga Kota Bogor. 

"Ini kehormatan, Presiden tarawih di tengah warga kota Bogor ya. Tadi Pak Kapolresta mengatakan, ini menjadi pesan bagi kita untuk menjaga kondusivitas Kota Bogor,” katanya.

Memang, katanya, Jokowi sempat membicarakan pembangunan stasiun LRT di Kota Bogor dan memastikan Pemerintah Kota siap, di antaranya mempersiapkan lokasinya. “Nanti kita akan kordinasikan dengan [Pemerintah] Pusat," ujarnya.