Ramadan Pertama di Penjara, Vanessa Angel Sedih Ingat Ibunda

Aktris Vanessa Angel dalam sidang di PN Surabaya, Jawa Timur, Senin 6 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Aktris Vanessa Adzania alias Vanessa Angel terisak-isak ketika keluar dari ruang sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Senin sore 6 Mei 2019. Isak tangis terdakwa kasus penyebaran foto asusila itu kian tak terbendung kala ditanya wartawan soal menjalani Ramadan pertama di dalam tahanan. 

"Sedih aja, biasanya hari pertama puasa aku pergi nyekar ke makam Ibu," kata Vanessa lirih sambil berjalan menuju ruang tahanan sementara pengadilan. 

Namun, aktris sinetron itu bersyukur masih bisa menjalani ibadah puasa tahun ini, meski dalam keterbatasan dan jauh dari keluarga. "Alhamdulillah lancar," ujarnya.

Tantenya, Rini Setiawan, yang mendampingi memeluk dan mencoba menenangkan Vanessa yang tak henti-henti menangis. Keduanya berpelukan beberapa langkah sebelum Vanessa sampai di pintu tahanan pengadilan. "Sabar, ya," ujar Rini berbisik ke Vanessa. 

Di Pengadilan Negeri Surabaya, Vanessa hadir untuk mengikuti sidang perkaranya, dengan agenda putusan sela. Majelis hakim memutuskan menerima surat dakwaan jaksa dan menolak nota keberatan terdakwa. Perkara itu berlanjut ke pembuktian hingga putusan. 

"Alasan hakim persyaratan dakwaannya sudah terpenuhi, tapi enggak apa-apa, biar terbuka, biar jelas, biar semua diperiksa, termasuk si HH, apa dasar dia mentransfer 80 juta itu, kenapa bukan si Rian," kata Milano Lubis, penasihat hukum Vanessa. (ren)