Si Jago Merah Lalap Puluhan Rumah di Tanjung Jabung Timur Jambi

Kebakaran di Jambi.
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution/VIVA.co.id

VIVA – Puluhan rumah di Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, hangus terbakar dini hari tadi, Jumat 10 Mei 2019. Informasi dihimpun VIVA, kebakaran ini menghanguskan lebih dari enam puluh rumah. 

Api diketahui mulai berkobar pada Kamis malam, 9 Mei 2019 sekitar pukul 23.00 WIB. Api semakin besar hingga membakar rumah penduduk di kawasan tersebut. Hingga pukul 05.00 WIB api masih membara meskipun tidak begitu besar.

Kabag Humas Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Alamsyah membenarkan ada puluhan rumah terbakar. Namun, belum tahu apakah ada korban jiwa atau tidak karena kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran belum tahu apa. Karena pagi ini pihak kepolisian dan Basarnas Tanjung Jabung Timur lagi ke tempat kejadian membantu para korban serta menyelidiki penyebab kebakaran," terangnya.

Alamsyah mengatakan, mudahnya api membakar rumah karena hunian penduduk itu kebanyakan panggung dan berdempetan terbuat dari kayu. Api begitu cepat menjalar dari rumah ke rumah lainnya.

"Rumah penduduk ini kebanyakan terbuat dari kayu dan berdempetan sehingga api dengan mudah menjalar dari rumah ke rumah lainnya," ujarnya, Jumat, 10 Mei 2019.

Aswandi warga Tanjung Jabung Timur, Jambi, mengatakan, banyaknya rumah terbakar karena akses pemadaman kebakaran ke tempat kejadian tidak bisa dilewati. Warga hanya bisa pasrah dan kabur berlarian ke tempat yang lebih aman.

"Kabarnya lebih dari 60 rumah terbakar, namun korban jiwa saya tidak tahu apakah ada atau tidak," tuturnya.