Mayat Wanita Korban Mutilasi Gegerkan Warga Musi Banyuasin

Penginapan tempat ditemukannya mayat wanita di Musi Banyuasin.
Sumber :
  • VIVA/ Sadam Maulana.

VIVA - Masyarakat Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dibuat heboh dengan penemuan sesosok mayat perempuan di Penginapan Sahabat Mulia di Jalan PT Hindoli, pada Jumat 10 Mei 2019, sekitar pukul 11.00 WIB.

Warga dibuat geger karena mayat tersebut ditemukan dalam kondisi bagian tubuh ada yang terpotong. Diduga, mayat perempuan itu merupakan korban pembunuhan dengan cara dimutilasi.

Penemuan mayat berawal dari kecurigaan seorang pengurus penginapan, Nurdin, yang sedang membersihkan penginapan pada Kamis 9 Mei 2019. Saat menjalankan aktivitasnya itu, dia sesekali mencium bau menyengat yang sumbernya berasal dari kamar 06.

Dia pun langsung mengetuk pintu kamar dan mencoba membuka pintu tersebut, tapi tidak mendapatkan respons dari penghuni kamar. Dia lalu menghubungi orangtuanya.

"Karena merasa tidak terjadi apa-apa, kemudian saya menghubungi orangtua saya untuk menanyakan keberadaan tamu yang tidak kembali setelah membawa kunci," katanya.

Selanjutnya, pada Jum'at 10 Mei 2019, sekitar pukul 11.00 WIB, dia merasa bau dari dalam kamar semakin menyengat. Dia pun semakin curiga sehingga langsung menghubungi pihak Polsek Sungai Lilin.

Setelah pihak Polsek Sungai Lilin datang, kamar tersebut baru dibuka. Kecurigaannya pun menemui kebenaran setelah ditemukannya sesosok mayat perempuan di atas ranjang.

Mayat itu ditemukan dalam kondisi tanpa pakaian dan tangan yang terpotong. Jenazah pun sudah dalam kondisi membengkak ditutupi dengan selimut.

Menurut Nurdin, bahwa tamu yang memesan kamar 06 itu adalah Doni, sesuai yang terdata dibuku tamu, namun tanpa dilengkapi KTP. Pemesan mengaku merupakan warga Karang Agung.

"Tamu yang datang ke penginapan untuk kamar itu sebanyak dua orang, laki-laki dan perempuan. Mereka datang ke penginapan pada Selasa, 7 Mei 2019, sekitar pukul 22.00 WIB, dengan membawa satu unit koper warna hitam," kata Nurdin.

Sementara itu, Kepala Polres Musi Banyuasin, AKBP Andes Purwanti mengungkapkan, jika anggota Reskrim saat ini sudah berada di lokasi kejadian. Namun dia belum bisa menyampaikan kondisi korban yang diduga dimutilasi.