Lolos ke Senayan, Rano Karno: Saya akan Jalankan Amanah

Eks Gubernur Banten, Rano Karno,
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mantan Gubernur Banten Rano Karno dipastikan lolos ke parlemen Senayan sebagai anggota DPR dari PDIP. Kepastian ini setelah rekapitulasi di semua kecamatan daerah pemilihan Banten III mendapuk si Doel memperoleh suara tertinggi.

Bagi Rano, lolosnya dia ke Senayan karena masih ada harapan masyarakat Banten terhadap kelanjutan pembangunan di level nasional.

"Tak ada yang perlu dibanggakan atas pencapaian ini. Saya justru merasa raihan suara tertinggi itu mengindikasikan besarnya harapan warga Banten terhadap kelanjutan pembangunan di level nasional yang dipimpin oleh Presiden Jokowi," kata Rano dalam keterangannya, Jumat, 10 Mei 2019.

Dia menyebut, selama kampanye dirinya terus berupaya mensosialisasikan program-program pembangunan Jokowi. Dengan kelolosannya ke parlemen, ia berharap bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat Banten.

Rano siap mengawal program yang terkait dengan masyarakat Banten. Hal ini termasuk komitmen program-program saat dirinya  menjabat Gubernur Banten. "Saya akan menjalankan amanah yang diberikan ini sebaik-baiknya hingga ke batas terjauh," katanya.

Kemudian, Rano juga menyempatkan menyampaikan duka cita atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Ia mengapresiasi perjuangan petugas KPPS yang sudah berupaya menjaga demokrasi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Rano Karno, Beno Novit Neang menyampaikan apresiasi bantuan relawan terhadap Rano. Selain tentunya masyarakat Banten yang sudah mempercayakan suaranya kepada aktor senior tersebut.

"Lebih jauh dari itu, memilih Rano Karno juga soal keyakinan bahwa amanah yang dititipkan akan diejawantahkan. Pembangunan harus dilaksanakan, dan masa depan yang cerah adalah hak rakyat yang harus diperjuangkan," tuturnya.

Dia menjelaskan, sesuai hasil proses rekapitulasi, Rano mendapat suara lebih dari 274 ribu dari dapil Banten III yang mencakup Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah, merujuk penghitungan suara di level kecamatan secara resmi sudah mencapai angka lebih dari 274 ribu suara se-Tangerang Raya," jelas Beno. (mus)