Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 17 Mei 2019 | 16:19 WIB

Jokowi Kunjungi Lombok, Relawan 02 Gelar Aksi Tolak Hasil Pemilu

Team VIVA »
Dedy Priatmojo
Satria Zulfikar (Mataram)
Foto :
Ratusan massa pendukung Capres-Cawapres 02 gelar aksi di KPUD NTB

VIVA – Relawan Prabowo-Sandi menggelar aksi tolak hasil pemilu di KPUD Nusa Tenggara Barat. Aksi bertepatan dengan kunjungan Jokowi di Lombok, Jumat 17 Mei 2019.

Jokowi hari ini meninjau perkembangan proyek pembangunan Sirkuit MotoGP di Lombok Tengah. Sementara di Mataram, ratusan pendukung Prabowo-Sandi menggelar aksi di KPUD NTB dan Bawaslu NTB.

Baca Juga

Relawan menolak hasil pemilu karena menduga pemilu serentak penuh kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.

"Mendesak KPU dan Bawaslu untuk memutuskan pembatalan atau diskualifikasi kepada Paslon Capres dan Cawapres 01," ujar salah seorang orator membacakan tuntutan massa.

Terpopuler

Mereka mendesak Jokowi-Ma'ruf didiskualifikasi karena menduga banyak kecurangan yang dilakukan tim mereka. 

"Perjuangan melawan kecurangan, kejahatan serta ketidakadilan adalah bentuk amar makruf nahi mungkar, konstitusional dan sah secara hukum demi menjaga keutuhan NKRI dan kedaulatan rakyat," tegasnya.

Massa juga mendesak DPR RI membentuk Pansus Tim Pencari Kecurangan Pemilu dan membentuk lembaga independen mengusut kematian banyak petugas KPPS.

"KPU dan Bawaslu harus bertanggung jawab atas kegagalan sistem dan pemilu 2019. TNI-Polri jangan jadi alat kedzaliman. Selamatkan negara dari pengkhianat," tegasnya. (ren)
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Presiden Menjabat 8 Tahun?
TVONE NEWS - 4 hari lalu