Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 17 Mei 2019 | 22:01 WIB

Setelah Terpilih, Ma'ruf Jamin Anaknya Tak Dapat Jatah Jabatan

Team VIVA »
Daurina Lestari
Eduward Ambarita
Foto :
  • VIVA/Eduward Ambarita
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin

VIVA –  Calon wakil presiden Ma'ruf Amin mengaku bersyukur perhelatan Pemilu serentak 2019 berjalan damai dan lancar.

Saat menggelar buka puasa bersama di Posko Rumah Cemara, Jakarta, ucapan syukur Ma'ruf juga tak lepas dari hasil rekapitulasi sementara dan hitung cepat sebelumnya yang menunjukkan dia dan Jokowi unggul.

Baca Juga

"Kita syukuri pemilu kita berjalan aman. Artinya masih waras kita semua ini alhamdulillah," kata Ma'ruf, Jumat 17 Mei 2019.

Ma'ruf berharap, proses pengitungan yang masih berlangsung saat ini akan aman seperti waktu pemungutan suara. Ma'ruf menjamin, jika nantinya ia menjadi wakil presiden, tidak akan ada sanak keluarga terutama anak-anaknya yang akan mendapatkan jabatan. Hal itu dipastikan Ma'ruf ketika menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan dirinya terpilih sebagai wakil presiden dan dipastikan tidak ada konflik kepentingan di dalamnya. 

Terpopuler

"Anak saya (dapat jabatan)? Ya ndak, ndak," kata Ma'ruf. 

Mustasyar PBNU itu mengatakan, penentuan jabatan seorang menteri merupakan hak prerogatif Presiden. Termasuk mengenai isu yang belakangan ini menguat soal perombakan kabinet atau reshuffle pada pembantu presiden. 

Ma'ruf mengatakan, dirinya tidak ikut campur dalam pembahasan utak-atik para menteri periode saat ini.

"Soal reshuffle itu kan soal Pak Jokowi. Hak prerogatif presiden," tuturnya.

Sebelumnya sinyal untuk perombakan kabinet dijawab oleh Staf Khusus Presiden, Johan Budi SP, belum lama ini. Kemungkinan besar, kata dia, reshuffle akan dilakukan setelah hari raya lebaran.

"Kalau sampai Lebaran, saya kira tidak ada. Saya tidak tahu setelah Lebaran, kemungkinan itu bisa saja," ujar Johan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 8 Mei 2019. (mus) 
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Menanti Keputusan, Kubu 01 Persoalkan Revisi Gugatan Kubu 02
TVONE NEWS - 9 hari lalu
Terbaru