Sosok Hairul Anas, Pemantau Situng KPU di Mata Pamannya

Suwondo, Paman Anas Suaidi saat di wawancarai wartawan TIMES Indonesia di rumahnya Kanginan Pamekasan.(FOTO: Akhmad Syafi"i/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Hairul Anas Suaidi asli orang Pamekasan, Madura berhasil menciptakan robot pemantau Situng Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia berhasil memotret C1 dan sistem IT KPU menit per menit secara kontinyu.

Selain itu juga, ia berhasil menampilkan hasil ciptaan pakar IT dari Malaysia yang bisa mengetahui apakah C1 yang ditampilkan KPU itu asli atau bukan. 

Teknologi ciptaan Anas dipercaya sebagian orang mampu memantau kecurangan dari C1.

Anas juga sempat diundang ke acara simposium Membedah Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid Jaya beberapa waktu lalu untuk mempresentasikan teknologi ciptaannya.

Anas merupakan pria kelahiran Pamekasan pada 20 Juli 1976. Dia adalah lulusan SMAN 1 Pamekasan dan alumni Elektro ITB. 

Suwondo, Paman Anas menceritakan bahwa Anas memang sewaktu sejak kecil orangnya rajin belajar dan pintar.  

"Anas memang pintar sejak kecil. Dia memang pandai dalam ilmu matematika dan IPA," ungkap Suwondo Kapada wartawan TIMES Indonesia saat ditemui di rumahnya  Padi Kanginanmekasan. Minggu (19/5/2019).

Dia mengatakan, selain pandai Anas termasuk aktif berorganisasi. "Sejak kelas SD cita-citanya tinggi ingin menjadi seperti Presiden Soekarno," ujarnya.

Menariknya lagi, Hairul Anas Suaidi merupakan ponakan  dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Dr. Mohammad Mahfud M. D. (*)