Wali Kota Madiun, Berbagi Kebahagiaan Bersama 1.500 Dhuafa

Wali Kota Madiun Maidi, berfoto bersama usai secara simbolis menyerahkan sembako, (Foto : Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pada bulan Ramadhan 1440 H kali ini, Wali Kota Madiun Maidi melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan warga kurang beruntung atau dhuafa se Kota Madiun. Senin (20/5/1019) bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Wilis Kota Madiun.

"Salah satu tujuan kegiatan ini selain membuat mereka bahagia juga, kami ingin berbagi bersama mereka. Yang sebelumnya mereka merayakan Ramadhan dengan ala kadarnya dengan ini dapat berbahagia bersama," ujar Maidi.

Upaya pemerintah Kota Madiun mengentaskan kemiskinan yang ada, salah satunya dengan membuka jalur beasiswa sekolah di Akademi Perkeretaapian (Api) yang ada di Madiun.Tidak tanggung-tanggung beasiswa sekolah yang mencapai 174 juta ini diberikan kepada 24 anak kaum dhuafa yang berprestasi setiap tahunnya.

"Di Api setiap anak kita biayai sampai lulus hingga 174 juta, untuk keluarga tidak mampu. Setelah kita mencarikan pekerjaan dan mereka mendapat penghasilan harapannya ke depan dapat mengangkat tarah hidup keluarga," tambah Maidi.

Sedangkan untuk dhuafa yang tidak memiliki pekerjaan sama sekali dan tidak mampu mencari mata pencaharian, sebagai contoh Pemerintah Kota Madiun akan menggratiskan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) hingga memberikan subsidi listrik.

"Jadi kalau memang betul-betul tidak dapat digerakkan karena usia yang sudah tua dan dia menggantungkan diri sendiri, di situlah pemerintah daerah turun," tegas Maidi.

Dalam kegiatan buka puasa yang dihadiri oleh Wali Kota Madiun di bulan Ramadhan kali ini, turut dibagikan nasi kotak dan sembako kepada 1500 dhuafa dari 27 kelurahan yang ada di Kota Madiun. (*)