Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Mei 2019 | 23:27 WIB

BPN akan Ajukan Penangguhan Penahanan untuk Lieus dan Eggi Sudjana

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Adinda Purnama Rachmani
Foe Peace Simbolon
Foto :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar.

VIVA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan terhadap Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma. Penangguhan penahanan ini karena dinilai ada perlakuan tak adil.

"Setelah kunjungan ini, besok tim Prabowo akan mengirim surat permohonan penangguhan tahanan Bang Eggi dan Pak Lieus. Beberapa orang yang kita anggap diperlakukan tidak adil," kata Dahnil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 20 Mei 2019.

Baca Juga

Dahnil mengatakan Prabowo telah mengirmkan beberapa tokoh untuk menjamin Eggi dan Lieus. Dia menambahkan kedatangan Prabowo ke Polda Senin malam atas dasar kemanusiaan atas ketidakadilan terhadap dua tersangka kasus dugaan makar tersebut.

Prabowo ditolak menjenguk Eggi dan Lieus karena jam besuk sudah habis. Kedatangan eks Pangkostrad ABRI itu ditemani sejumlah elite BPN seperti Amien Rais, Neno Warisman, dan Fadli Zon. Ada juga purnawirawan TNI seperti Letjen TNI Sjafrie Sjamsoedin.

Terpopuler

"Ada beberapa tokoh, ada Letjen Sjafrie, semua tokoh-tokoh itu kan kirim surat menyampaikan jaminan. Pak Prabowo datang tadi atas nama kemanusiaan, bahwa ada ketidakadilan hukum ada yang terjadi di republik ini dan kita nggak mau ketidakadilan hukum ini terus berlangsung di Indonesia," ujar Dahnil. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tak Terbukti Makar, Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapor
TVONE NEWS - 5 hari lalu