Airlangga: Golkar Akan Emban Amanah dan Kawal Pemerintahan Jokowi

Ketum Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden Jokowi
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang dimenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Elite koalisi yang salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pun menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi.

"Seluruh jajaran Partai Golkar mengucapkan selamat terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf sebagai capres-cawapres terpilih periode 2019-2024," kata Airlangga kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Airlangga menegaskan, seluruh jajaran pimpinan dan kader Golkar siap mengawal program pembangunan yang sudah digariskan Jokowi untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Insya Allah kami akan terus mengemban amanah dan mengawal pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf dengan sebaik-baiknya," tutur menteri perindustrian itu.

Baca: Menangi Pilpres, Jokowi Ungguli Prabowo dengan Selisih 16,9 Juta Suara

Kemudian, Airlangga menekankan, saat ini yang terpenting adalah merajut silaturahmi usai pengumuman hasil rekapitulasi pilpres. Perbedaan pandangan politik harus kembali dirajut demi keutuhan NKRI.

"Kami mengajak masyarakat untuk kembali bersatu dan merajut silaturahmi kembali akibat perbedaan pandangan politik baik dalam pemilihan presiden 2019," ujar Airlangga.

Dia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memilih Golkar. Pencapaian dengan meraih 85 kursi atau 14,7 persen di Pileg 2019 merupakan prestasi yang tak mudah.