Prabowo Belasungkawa untuk 6 Korban Tewas Kerusuhan Petamburan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Calon presiden 02 Prabowo Subianto menyampaikan ucapan belasungkawa kepada 6 korban meninggal dunia dan ratusan orang yang luka-luka pada peristiwa kerusuhan yang terjadi pada Rabu dini hari tadi, 22 Mei 2019. 

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat menggelar konferensi pers menyikapi aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan di wilayah Petamburan, Tanah Abang dan sekitarnya.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Kami mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya 6 orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada malam dan dini hari yang baru lalu," kata Prabowo di Kertanegara, Rabu, 22 Mei 2019.

Dalam kesempataan itu, Prabowo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, pihak Kepolisian, TNI dan semua pihak untuk menahan diri tidak melakukan kekerasan fisik. 

"Termasuk kepada seluruh pejabat publik, pejabat Kepolisian, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan verbal, pun yang dapat memprovokasi, apalagi di bulan Ramadan yang baik dan suci ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian sudah mendapatkan laporan dari Pusdokkes Polri bahwa jumlah korban meninggal dunia dalam kerusuhan yang terjadi sejak Selasa malam, 21 Mei 2019, sudah ada enam orang.

Secara umum, Tito menyebut aksi di Bawaslu berlangsung aman. Namun, peristiwa pada pukul 23.00 WIB hingga pagi hari bukan lagi peserta aksi. Tapi, pelakunya kelompok yang sengaja menyerang untuk melakukan kerusuhan.

Lihat pernyataan lengkap Prabowo dalam video di bawah ini: