Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 22 Mei 2019 | 19:52 WIB

Massa dan Polisi Masih Perang Batu di Petamburan

Team VIVA »
Eko Priliawito
Ridho Permana
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Demo Rusuh di Petamburan, Jakarta Barat.

VIVA – Massa yang berada di kawasan Jalan Brigjen Katamso, Petamburan, Jakarta Barat, masih terus melakukan pelemparan batu ke arah petugas pada Rabu malam, 22 Mei 2019.

Massa yang terlihat kaum muda melakukan pelemparan batu ke arah pasukan polisi antihuru-hara. Massa juga melakukan pembakaran ban, sehingga kepulan asap hitam terlihat di kawasan tersebut.

Baca Juga

Dari pantauan, sesekali petugas juga membalas lemparan batu ke arah massa. Karena aksi massa tidak juga mereda, petugas langsung melontarkan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa.

Petugas kemudian merangsek maju untuk membubarkan massa.

Terpopuler

Sementara itu, di kawasan Jalan MH Thamrin, situasi kembali kondusif setelah sebelumnya terjadi aksi pelemparan ke arah petugas.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan terus meminta kepada demonstran untuk membubarkan diri, Ini karena aksi yang mereka lakukan telah melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Lewat mobil komando, Harry berulang kali menyatakan permintaan itu kepada massa. Harry lewat pengeras suara juga bilang, bahwa aparat keamanan yang terdiri dari TNI/ Polri bukan musuhnya.

“Kami TNI/ Polri bagian dari teman - teman semua. Kami bagian dari teman - teman juga,” katanya.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sidang MK Selesai, Hakim Diminta Tak Hanya Berkutat di Angka
TVONE NEWS - 2 hari lalu
Terbaru