Polisi Mengaku Belum Dapat Informasi Akan Ada Aksi Lagi Besok 

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi, Mohammad Iqbal
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Beredar informasi dalam pesan Whatsapp bahwa akan ada aksi massa Kedaulatan Rakyat besok, Jumat 24 Mei 2019. Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa aksi akan dihadiri oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang akan bergerak dari Masjid Al-Azhar. 

Dikonfirmasi terkait informasi tersebut, pihak Kepolisian mengaku belum mengetahui adanya aksi dengan tema kedaulatan rakyat yang diselenggarakan besok pada Jumat 24 Mei 2019. 

"Kami belum dengar," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamananan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.

Bahkan, kata Iqbal, pihak Polri belum menerima izin penyelenggaraan aksi yang disebut akan berlangsung sehabis solat Jumat tersebut.

"Belum ada izin," ujarnya.

Untuk diketahui, dari pesan yang beredar bahwa aksi yang diselenggarakan besok akan dipimpin Ustaz Bernard didukung oleh Front Pembela Islam. Disebutkan bahwa peserta aksi dari luar Jakarta dan purnawirawan jenderal juga akan bergabung.