Ma'ruf Amin: Kita Senang Prabowo Tempuh Jalur Konstitusi

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Kiai Haji Ma'ruf Amin merasa senang lawan politiknya Prabowo Subianto menempuh jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pemilihan umum 2019. 

"Kita cukup senang Pak Prabowo mau menempuh jalan konstitusi. itu saya rasa cukup bagus," ujar Ma'ruf Amin di PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, 23 Mei 2019. 

Ia menyarankan, apabila memang tidak puas dengan hasil rekapitulasi hasil suara secara nasional, maka tidak melalui protes di jalanan, tapi harus disalurkam sesuai aturan. 

"Itu sebenarnya tidak menimbulkan kegaduhan. Ketika terjadi protes itu di jalanan, tidak konstitusional," katanya. 

Ma'ruf meminta masyarakat agar tetap tenang, dan tidak terpancing masalah provokasi agar suasana ini tetap kondusif dan berjalan dengan damai. 

"Jangan terprovokasi. makanya jangan percaya dari informasi yang tidak jelas. kita kembali kepada informasi yang diberikan pemerintah. Bersyukur sekarang dihentikan medsos-medos itu, itu bagus, sehingga tidak terjadi provokasi lewat mendsos itu," katanya. 

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan siap untuk bertemu dengan lawan politiknya yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno. 

"Kita siap memang ketemu. sehingga lagi diolah, dicari kapan waktunya yang tepat," katanya.