Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 24 Mei 2019 | 10:34 WIB

NU: Pesantren Tak Terkontaminasi Keributan di Jakarta

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Reza Fajri
Syaefullah
Foto :
  • Istimewa
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj

VIVA – Ketua Umum Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj mengajak umat Islam menjaga kebersamaan dalam momentum Ramadan. Bulan suci yang penuh rahmat ini, katanya, hendaknya tidak dinodai oleh perilaku tercela, apalagi kekerasan dan perusakan.

"Jika benar-benar kita umat Islam, umat yang mengidolakan Nabi Muhammad, umat yang menjunjung tinggi perdamaian, mengajak keharmonisan satu sama lain, maka hormatilah kesucian, kemuliaan bulan suci Ramadan, syahrul Quran," kata Said di kantornya, Jakarta, Kamis malam, 23 Mei 2019. 

Baca Juga

Dia menyampaikan pesan itu sebagai respons atas peristiwa kerusuhan di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menyusul demonstrasi di depan kantor pusat Bawaslu, pada Selasa malam dan Rabu dini hari lalu. Dia menyesalkan peristiwa itu, terutama karena terjadi saat Ramadan.

Said mengingatkan, peristiwa semacam itu tak akan terjadi di lingkungan warga Nahdlatul Ulama, terutama komunitas pesantren. Sebab warga NU dan komunitas pesantren punya tradisi lebih banyak berkegiatan beribadah, membaca dan mengkhatamkan Alquran, selain ibadah-ibadah lain seperti berpuasa dan salat tarawih.

Topik Terkait
Saksikan Juga
CEO Ibu Kota Baru, Vaksin Corona dan Harlah NU Ditolak
BERITA - 4 bulan lalu
Terpopuler