Di Depan Gubernur Khofifah, La Nyalla Pamit ke Senayan Jadi Senator

Ketua Kadin Jatim, La Nyalla dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, dipastikan akan berkantor di Senayan, Jakarta, untuk menjalankan tugasnya yang baru sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah RI. Di Jawa Timur.  Mantan Ketua Umum PSSI itu memperoleh suara terbanyak kedua pada Pemilihan Umum 2019.

La Nyalla pun berpamitan kepada seluruh pengurus Kadin Jatim saat acara buka bersama anak yatim di kantor Kadin Jatim di Surabaya pada Jumat malam, 24 Mei 2019. Acara itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Elistianto Dardak. 

"Saya minta kepada semua teman-teman dan sahabat di Kadin untuk selalu mengingatkan dan memberi masukan kepada saya sebagai senator asal Jatim, demi kepentingan Jatim Makmur, seperti yang saya cita-citakan dalam visi dan misi saya," kata La Nyalla.

Dalam kesempatan itu, dia pun menitip pesan kepada Khofifah agar tetap menjadikan Kadin Jatim sebagai mitra strategis Pemerintah Provinsi Jatim dalam pengembangan di sektor ekonomi. "Seperti yang selama ini telah kami jalani di era kepemimpinan Pak De Karwo dan para gubernur sebelumnya," ucapnya. 

Kemitraan itu diperlukan, lanjut La Nyalla, karena masih banyak pekerjaan rumah di Jatim yang perlu dicarikan jalan keluar secara bersama-sama. "Terkait dua sektor ekonomi di Jatim yang mengalami penurunan. Yaitu lapangan usaha pertanian, kehutanan dan perikanan serta pengadaan listrik dan gas," katanya.

Kendati begitu, La Nyalla bersyukur Jatim hingga saat ini masih menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta dari sisi besaran ekonomi. PDRB Jatim, papar dia, atas dasar harga berlaku tahun 2018, tercatat mencapai Rp2.189,78 triliun, dengan pertumbuhan ekonomi 5,50 persen. (mus)