Pemudik Perhatikan Jalur Riau-Sumbar yang Rawan Longsor Ini

Perbaikan Jalan Lintas Timur Sumatera di Bengkalis, Riau
Sumber :
  • Antara/ FB Anggoro

VIVA – Kasatlantas Polres Kampar, AKP Fauzi mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melintas jalur Riau-Sumatera Barat, agar meningkatkan kewaspadaan.

Pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, disarankan untuk tetap waspada, menimbang beberapa ruas jalan yang dilintasi rawan mengalami longsor.

"Tentunya, saat masyarakat melakukan mudik kita ingatkan hati-hati. Sebab, ada beberapa kawasan yang rawan longsor, terutama jalur Riau-Sumbar," kata Fuazi kepada VIVA, Rabu 29 Mei 2019.

Fauzi menegaskan, beberapa kawasan yang dinilai rawan longsor di antaranya
kawasan Kilometer (KM) 78, 79, dan KM 80 wilayah Desa Merangin, Kecamatan Kuok. 

Kemudian, kawasan KM 87, 108, 109 Kecamatan XIII Koto Kampar.

"Pertama, saya mengingatkan pemudik lebih mengutamakan keselamatan. Periksa kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik. Perhatikan rambu untuk mengetahui titik rawan macet atau longsor," sambung Fauzi.

Selain itu, Fauzi menambahkan, selama pelaksanaan mudik dan pulang mudik Kepolisian bersama tim gabungan telah mempersiapkan layanan publik seperti posko pengamanan dan layanan.

Masyarakat atau pemudik juga dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk beristirahat.

"Jika ngantuk atau lelah, kita siapkan layanan posko untuk istirahat di beberapa titik jalur yang dilintasi pemudik," kata Fauzi. (asp)