Lalu Lintas Cikampek ke Arah Timur Jawa Lancar, One Way Ditutup

Pekerja menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur, di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, di Bekasi, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – PT Jasa Marga Tbk mengungkapkan lalu lintas kendaraan yang mengarah ke timur Jawa melalui Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar. Dengan demikian kebijakan rekayasa lalu lintas one way yang diberlakukan sebelumnya resmi ditutup.

"Atas diskresi Kepolisian, rekayasa lalu lintas one way hari ini yang diberlakukan dari Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan Km 263 Brebes Barat resmi ditutup pada pukul 19.25 WIB," ungkap Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti dalam keterangan resminya, Jumat 31 Mei 2019. 

Ia menjelaskan, rekayasa lalu lintas satu arah atau one way menuju arah timur Jawa telah berlangsung selama dua hari berturut-turut dengan pelaksanaan yang relatif masih sesuai dengan rencana. Menurutnya, rekayasa lalu lintas one way maupun contraflow pada periode mudik Lebaran ini sangat efektif. 

"Baik itu untuk mengurai kepadatan di lajur maupun antrean di Gerbang Tol, serta pemenuhan kebutuhan kapasitas rest area," katanya. 

Saat ini, Irra menegaskan, Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar. Pihaknya tetap mengimbau kepada penguna jalan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. 

"Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," tuturnya.