Megawati akan Hadiri Pemakaman Ani Yudhoyono

Sebuah kursi untuk Megawati Soekarnoputri disiapkan di TMP Kalibata.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA –  Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menghadiri proses pemakaman istri Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono. Megawati akan hadir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata bersama Puan Maharani, Pramono Anung dan Hasto Kristiyanto.

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan bahwa Ibu Megawati Soekarnoputri direncanakan akan ikut memberikan penghormatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan penghormatan terakhir," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 2 Juni 2019.

PDIP, kata Hasto, menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Melalui rilis tersebut, Hasto mengatakan, ucapan belasungkawa tidak hanya ditujukan kepada keluarga besar Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, namun juga bagi keluarga besar Partai Demokrat.

"Kami mendoakan semoga Almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggal ditabahkan dan selalu dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

 Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah pada Sabtu, 1 Juni di Singapura. Jenazah Ani kemudian dibawa ke Indonesia dan disemayamkan di Cikeas. 

Saat ini, jenazah sedang disiapkan untuk dibawa ke TMP Kalibata. Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menjadi inspektur upacara pemakaman Ani Yudhoyono.