Ada Ledakan di Kartasura, Jalur Utama Mudik Dialihkan

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri, terjadi di Kartasura, Jawa Tengah, Senin malam 3 Juni 2019. Menurut laporan dari Breaking News tvOne, seseorang yang diduga pelaku meledakkan diri di dekat pos pengamanan lebaran.

Ledakan tersebut dikabarkan tidak menimbulkan kerusakan yang berarti. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB tersebut memakan satu korban, yang sejauh ini diduga merupakan pelaku.

Kontributor tvOne, Effendi Rois melaporkan, lokasi kejadian persis di pertigaan tugu yang menjadi jalur utama di Jawa Tengah, yakni penghubung antara Kota Solo, Yogyakarta dan Semarang, atau yang biasa disingkat menjadi Joglosemar.

Akibat dari kejadian itu, kepolisian saat ini memberlakukan pengalihan arus lalu lintas. Baik yang dari arah Semarang ke Solo, Yogyakarta ke Solo, maupun sebaliknya.

Kondisi pos pengamana tersebut, disebutkan tidak mengalami kerusakan. Hanya ada papan berwarna hitam, yang diduga bekas dari ledakan.

Tim Jihandak dari Polres Jawa Tengah sudah hadir dan mulai melakukan penyelidikan di lokasi. Petugas mengumpulkan barang bukti yang tersisa di lokasi kejadian.