Diam-diam, H-1 Lebaran Jokowi Bagikan Bingkisan Sembako di Tambora

Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Tambora, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers dan media Istana Kepresidenan.

VIVA – Presiden Joko Widodo, menyambangi wilayah Tambora, Jakarta Barat, hari ini. Kehadirannya terbilang luput dari pantauan media karena datang menyapa warga sekaligus membagikan paket sembilan bahan pokok atau sembako. 

Sekira pukul 16:15 WIB, tiba di sebuah lapangan, tempat pembagian sembako berlangsung, Jokowi hanya didampingi rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta protokol kepresidenan. 

Tidak terlihat ibu negara, Iriana Jokowi, ikut mendampingi. 

Aktivitas presiden membagi sembako dan menyapa warga dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Kepresidenan Bey Machmuddin. 

"Benar, tadi Bapak Presiden membagi-bagikan sembako di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat," ujar Bey kepada wartawan, Selasa 4 Juni 2019. 

Tak lama Jokowi berada di Tambora. Hampir 30 menit dan memantau pembagian sembako, dikabarkan orang nomor satu di Indonesia itu langsung menuju kediamannya di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor. 

Jokowi juga sempat meladeni warga yang meminta swafoto dan bersalaman dengan warga yang antusias atas kedatangannya.

Seperti diketahui, kegiatan Jokowi membagi sembako merupakan rutinitas setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. 

Untuk tahun kemarin saja, kegiatan atau ‘blusukan’ Jokowi jelang hari raya Idul Fitri dilakukan di wilayah Bogor, Jakarta dan Sukabumi. (mus)