Kapolri Naikkan Pangkat Polisi Jadi Korban Saat Amankan Perkelahian

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk Kasat Reskrim Polres Wonogiri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Wonogiri, Ajun Komisaris Polisi Aditya Mulya di Rumah Sakit Singapore General Hospital.

Aditya menjadi korban perseteruan dua perguruan silat. Saat itu, dia tengah melakukan pengamanan perkelahian antarperguruan silat di Wonogiri, 8 Mei 2019 lalu.

Tito mengatakan Aditya akan mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Seluruh biaya perawatannya juga ditanggung oleh Polri.

"AKP Aditya Mulya adalah sosok yang berani dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban," ujar Tito dalam keterangan tertulis, Selasa, 4 Juni 2019.

Dalam kunjungan itu, Kapolri didampingi oleh Kepala RS Polri Brigjen Polisi dr. Musyafak, Koorspripim Polri Komisaris Besar Polisi Ferdy Sambo, dan Atase Polri di Singpura Komisaris Besar Polisi Joko Setiono. 

Tito berharap keluarga korban bersabar dan tabah. Dia menilai, Aditya sosok yang berani dalam menjalankan tugas. Tito telah mengeluarkan keputusan yang tertuang dalam Nomor Kep/918 N/2019. (mus)