Menteri Susi Mohon Maaf Bila Bertutur Kata yang Salah sebagai Pejabat

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Hari ini umat Islam di Indonesia merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Seluruh umat Muslim di Indonesia, mulai dari rakyat sipil hingga pejabat negara, turut merayakan datangnya hari raya ini.

Salah satu pejabat negara yang ikut merayakan dan menunaikan Salat Idul Fitri adalah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Bersama Presiden Jokowi dan para pejabat lain, Susi turut menunaikan salat di Masjid Istiqlal Jakarta.

Seusai salat, Susi menyempatkan untuk memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. Dia juga meminta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafannya selama menjadi pejabat negara.

"Saya ucapkan tentunya selamat merayakan Idul Fitri. Kedua, bila ada kata saya yang salah, laku yang salah, sebagai pejabat publik tentunya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," kata Susi di Istiqlal Rabu 5 Juni 2019

Susi mengatakan, tentunya tidak ada niat dan kesengajaan untuk berbuat salah. Namun sebagai manusia, tentulah dirinya tidak dapat terhindar dosa dan kesalahan. 

Susi berharap agar persatuan Indonesia terus meningkat dalam Idul Fitri kali ini. "Tidak ada niatan di hari untuk berbuat sesuatu kesalahan. Saya juga berharap Idul Fitri ini membawa berkah fitri suci baik dan membuat kita kembali bersama," ujarnya. (ren)