Jokowi ke Rumah Megawati Lewat Pintu Belakang

Presiden Joko Widodo bersama Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri usai pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden RI Joko Widodo bersilaturrahmi ke rumah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu siang, 5 Juni 2019.

Jokowi didampingi istrinya Iriana Jokowi tiba di rumah Megawati pukul satu siang. Namun Kepala Negara dan Ibu Negara masuk ke rumah Megawati tidak melalui pintu depan, melainkan melewati pintu belakang.

Terlihat saat kedatangan Jokowi, pengamanan di rumah Mega diperketat. Menurut seorang anggota Paspampres yang bertugas, selain dengan sang Istri, Jokowi juga mengajak anak-anaknya ke rumah Megawati.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto, mengatakan kunjungan Jokowi ini memang sudah terdaftar dalam agenda Megawati. Setelah menerima Jokowi ini Mega akan mengunjungi Guntur Soekarnoputra.

"Tentu saja nanti beliau juga akan ke tempat Mas Guntur soekarnoputra sebagai tradisi untuk menghormati yang lebih senior yang lebih sepuh, kakak beliau," ujarnya.