Dua Penumpang KM Lintas Timur Ditemukan, 16 Orang Masih Dicari

Tim SAR memetakan lokasi pencarian KM Lintas Timur yang tenggelam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki

VIVA – Tim SAR gabungan menemukan satu lagi korban yang diduga kuat penumpang KM Lintas Timur pada Sabtu, 8 Juni 2019. Jenazah pria dewasa itu ditemukan nelayan di Perairan Bolubung, Bulagi Utara, Bagai, Sulawesi Tengah.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Basarno, menyampaikan, setelah menerima laporan pada pukul 10.30 Wita, langsung dikerahkan KN SAR Bhisma menuju lokasi penemuan.

Proses evakuasi kemudian langsung dilakukan. Pada pukul 13.07 Wita, korban telah dimasukan dalam kantong mayat dan diserahkan ke KN SAR Bhirma. Korban kemudian dibawa ke RSUD Luwuk untuk proses identifikasi.

"Iya betul ada penemuan sosok mayat yang diduga penumpang KM Lintas Timur. Saat ditemukan kondisi mayat memakai life jacket," katanya.

Mengenai identitas korban masih belum dapat dipastikan. Dari ciri-ciri yang ada, korban memiliki tato di sebelah kanan tangannya. Tapi korban belum dapat diidentifikasi.

Dengan penemuan satu korban ini, maka tim SAR telah menemukan dua orang penumpang kapal. Satu korban selamat, satu korban meninggal. Ada sebanyak 16 penumpang KM Lintas Timur yang masih dicari hingga saat ini.