Puncak Arus Balik Mudik Lebaran, Sistem One way ke Jakarta Dipercepat

Tol Cikampek Utama
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah arus balik ke arah Jakarta dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pemberlakuan satu arah itu diketahui berdasarkan diskresi dari pihak kepolisian. One way dilaporkan diberlakukan sejak pukul 08.24 WIB Minggu 9 Juni 2019 ini.

Pemberlakuan one way di H+3 Lebaran atau hari libur terakhir ini diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan. Yakni dari arah timur menuju ke Jakarta.

"One way hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB)," kata Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangannya.

One way juga diberlakukan dengan memastikan lajur sebaliknya atau arah ke Cikampek telah steril. Sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek.

Sementara untuk pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur yakni Cikampek atau Bandung dapat keluar di akses tol Cikarang Barat. Kemudian selanjutnya dapat menggunakan jalan pantura/nasional.