Buka Tutup Rest Area di Tol Jakarta-Cikampek Masih Dilakukan

Ilustrasi rest area dipenuhi pemudik
Sumber :
  • TMC Polda Metro

VIVA - Di hari terakhir libur Lebaran 2019, rekayasa buka tutup rest area Jalan Tol Jakarta-Cikampek ke arah Jakarta masih dilakukan. Buka tutup masih dilakukan secara situasional saat terjadi kepadatan di rest area selama rekayasa lalu lintas one way berlangsung.

Rest area yang dilakukan buka tutup adalah yang berpotensi menimbulkan titik-titik kepadatan di sepanjang jalan itu. Seperti rest area Km 62B, Km 52B, Km 42B, dan Km 32B.

"Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan efektivitas rekayasa lalu lintas one way," kata Corporate Communications Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, dalam keterangannya, Minggu, 9 Juni 2019.

Jasa Marga mengimbau pengemudi memenuhi kebutuhan dasar pemenuhan BBM, perbekalan termasuk pergi ke toilet di rest area-rest area sebelum masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu agar mereka sebisa mungkin menghindari rest area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Pengguna jalan juga diminta untuk menggunakan rest area sesuai dengan kebutuhan dan bersikap bijak dalam menghabiskan waktu. Sehingga pengguna bisa bergantian menggunakan rest area.

"Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," kata Irra. (ase)