Pesan Jokowi di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Presiden Joko Widodo, kembali melakoni aktivitas rutin hari ini. Setelah, sebelumnya menghabiskan waktu libur Lebaran Idul Fitri 1440 H di Solo dan Yogyakarta, bersama keluarga dan cucunya.

Senin 10 Juni 2019 pun adalah hari perdana dimulainya kembali aktivitas pemerintahan maupun perkantoran. Jokowi memulai aktivitasnya dari Istana Bogor menuju Istana Merdeka Jakarta.

Istana Bogor adalah tempat orang nomor satu di Indonesia itu tinggal, selama menjadi Presiden RI pada 2014 lalu. Dalam perjalanannya, Jokowi menyampaikan pesan.

Kepala Negara berharap, usai libur lebaran ini, semua elemen kembali untuk bersatu. Untuk bekerja bagi Indonesia ke depannya.

"Libur lebaran usai sudah, saatnya kembali bekerja, bergandengan tangan menyatukan langkah, menyatukan pikiran, dan menyatukan tenaga untuk membangun Indonesia yang maju. Membangun Indonesia yang sejahtera. terima kasih," ujar Jokowi, dalam video yang diunggahnya di akun Twitter pribadinya @jokowi seperti dikutip VIVA, Senin 10 Juni 2019.

Terlihat Jokowi berada dalam mobil RI-1, yang membawanya diiringi pengawalan VVIP. Video berdurasi 32 detik itu, Jokowi nampak menyampaikan pesannya itu saat melintasi lingkar susun Semanggi.

Seperti diketahui, usai open house di Istana Negara pada 5 Juni 2019 atau bertepatan 1 Syawal 1440 H, Jokowi dan keluarga melanjutkan ke kampung halamannya di Solo Jawa Tengah. Setelah itu, berlibur dan menghabiskan waktu di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Di sana, Jokowi menghabiskan waktu bersama cucu pertamanya, Jan Ethes. Hampir setiap aktivitas mantan Gubernur DKI itu, selalu mengajak Ethes. Seperti saat ke mall Malioboro, naik andong ke Malioboro, membeli batik ke Pasar Bringharjo, hingga saat bersilaturahim dengan Sri Sultan HB X.