Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Terjun ke Jurang

Ilustrasi kecelakaan di jalan raya.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Akibat sopir mengantuk, mobil pick up nomor polisi D 8525 YD, terjun ke jurang sedalam 100 meter di Kampung Prapatan Talegong, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin 10 Juni 2019. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun penumpang yang berjumlah 23 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Talegong, Iptu Usep, mengatakan bahwa sopir Wiwih Warsita diduga mengantuk saat menempuh jalanan menanjak arah Pangalengan Bandung dari Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Garut. Sempat bersenggolan dengan sepeda motor dari arah berlawanan, mobil pick up tak terkendali dan langsung terjun ke jurang sedalam 100 meter.

"Yah saat di jalanan menanjak, sopir diduga mengantuk dan sempat menyenggol sepeda motor langsung terjun ke jurang," ujarnya, Senin 10 Juni 2019.

Petugas dibantu masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi dan membawa 23 orang ke Puskesmas Talegong. Dua orang korban mengalami patah tulang, sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Soreang Bandung.

"Tidak ada korban jiwa, tapi ada dua korban luka berat dirujuk ke RS Soreang Bandung," kata Usep.

Usep melanjutkan mobil pick up tersebut berawak 23 orang (termasuk sopir) dari arah Kecamatan Cisewu menuju Pangalengan Bandung. Rombongan merupakan wisatawan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin Garut, hendak pulang ke Pangalengan Bandung.

"Mudah-mudahan tidak ada korban meninggal dunia," katanya.

Sementara itu, kendaraan yang membawa pengunjung yang melintas Kecamaan Talegong, cukup banyak yang menggunakan mobil bak terbuka. Hal itu sudah menjadi tradisi saat berkunjung ke obyek wisata Garut Selatan saat libur lebaran.

"Kami sudah mencoba untuk mengingatkan agar tak menggunakan mobil bak terbuka, tapi pengunjung membandel," katanya.