Uang yang Digondol Pencuri Senpi Brimob untuk Operasional Anggota

Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi mengungkapkan uang senilai Rp50 juta yang dicuri oleh Supriatna alias Vianz Jinkz dari mobil anggota Brimob saat rusuh 22 Mei di kawasan Slipi merupakan uang untuk operasional anggota. Selain uang, tersangka juga mencuri senjata api milik aparat Brimob jenis Glock.

"Bisa bayangkan rekan-rekan sekalian bahwa sejumlah uang juga dicuri, di mana uangnya adalah uang operasional pasukan yang rekan-rekan ketahui bersama bahwa mereka banyak sekarang ini ditempatkan di luar ksatrian, kemudian ada barang-barang yang lain," ujar Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat 14 Juni 2019.

Vianz merupakan aktor utama dibalik pembakaran dan pencurian senjata Brimob dan uang di dalam mobil uang mereka bakar itu. Kemudian, Vianz membagi-baginya dengan empat tersangka lain yaitu berinisial SL, DI, WN, DO.

"Kemudian dengan setelah melakukan pencurian ini, penjarahan ini uang ini dibagi di kelompok mereka. Empat orang dibagi dan kita masih selidiki yang lain," katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrimum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra menambahkan sisa uang curian yang dinikmati oleh Supriatna selain dibelikan emas dan burung ternyata dipakai untuk pulang ke kampung halaman.

"Pelaku (Supriyatna) menggunakan uang untuk pulang kampung ke wilayah Jawa dan kebutuhannya," ujar Dimitri. (ren)