Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 14 Juni 2019 | 23:38 WIB

Periksa Lagi Eggi Sudjana, Hal Ini yang Digali Polisi

Team VIVA »
Dusep Malik
Foe Peace Simbolon
Foto :
  • Eduward Ambarita - VIVA.co.id
Eggi Sudjana

VIVA – Polisi kembali memeriksa tersangka kasus dugaan upaya makar, Eggi Sudjana, Jumat 14 Juni 2019. Pemeriksaan kali ini mengenai saksi-saksi yang bakal meringankannya. 

"Pak Eggi Sudjana dimintai keterangan berkaitan dengan saksi dari Pak Eggi yang meringankan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dimintai konfirmasi, Jumat 14 Juni 2019.

Baca Juga

Penyidik, lanjut Argo, menanyakan siapa saja saksi itu. Kemungkinan, menurut dia, penyidik akan memeriksa saksi-saksi yang meringankan tersebut. 

"Penyidik menanyakan ke Eggi siapa-siapa saja nama yang ditunjuk (sebagai saksi meringankan)," ujarnya. 

Terpopuler

Eggi bulan lalu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar oleh Polda Metro Jaya. Penetapan itu berdasarkan proses gelar perkara pada 7 Mei 2019, dengan kecukupan alat bukti seperti enam keterangan saksi, empat keterangan ahli, beberapa dokumen, petunjuk, dan kesesuaian alat bukti.

Dia dilaporkan oleh caleg PDIP, S. Dewi Ambarawati alias Dewi Tanjung, ke Polda Metro Jaya atas tuduhan makar. Dewi melapor terkait beredarnya video Eggi menyerukan “people power” saat orasi pada 17 April lalu di Jakarta. (ren)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Sidang Perdana Kerusuhan 21-22 Mei Digelar di Dua Pengadilan
TVONE NEWS - 8 hari lalu