Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 18 Juni 2019 | 23:36 WIB

Sensen Komara: Saya Masih Dianggap Presidan dan Rasul

Team VIVA »
Raden Jihad Akbar
Diki Hidayat (Garut)
Foto :
  • Diki Hidayat/VIVA.co.id
Sensen Komara.

VIVA – Hampir beberapa tahun ini belakangan ini Sensen Komara Bin Bakar Misbach Esa nyaris tak terdengar setelah dijatuhi vonis gila oleh Pengadilan Negeri Garut Jawa Barat.

Namun dengan munculnya Hamdani warga Kampung Saga, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin Garut, diklaim sebuah pembuktian jika Sensen masih diakui sebagai presiden dan rasul.

Baca Juga

Sensen saat ditemui wartawan mengaku jika dirinya masih memiliki banyak pengikut. Bukan hanya mengikuti ajarannya, loyalis Sensen juga masih menganggap dirinya sebagai presiden dan rasul.

"Sampai detik ini saya masih dianggap presiden dan rasul, walaupun saya beberapa kali berurusan dengan aparat Kepolisian, " ujarnya, Selasa 18 Juni 2019.

Terpopuler

Sensen warga Kecamatan Karangpawitan Garut, saat ini hidup bersama keluarganya secara normal. Bahkan setiap malam tertentu, Sensen mengisi ceramah pengajian yang dihadiri oleh para pengikutnya dari berbagai pelosok kecamaran di Kabupaten Garut.

"Tidak ada masalah, saya secara rutin menggelar pengajian dan membagikan sembako kepada umat, " ungkapnya.

Sejumlah pihak mengaku heran jika sebelumnya Sensen di vonis memiliki gangguan kejiwaan karena pernah direhabilitasi di rumah sakit jiwa, namun ternyata Sensen memiliki banyak pengikut setia.

Salah satunya Budiman. Warga Kecamaran Garut Kota ini mengaku tak habis pikir, jika Sensen gila tentunya tidak akan hidup normal seperti saat ini.

"Kalau orang gila mungkin tak hidup normal dalam keluarga, ini normal-normal saja, " singkatnya. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Tiang Listrik Beton di Garut Roboh, Empat Orang Luka Berat
TVONE NEWS - 8 hari lalu