Viral Tertawa Lepas dengan PM Singapura, Ini yang Dibahas Jokowi

Presiden Joko WIdodo dan PM Singapura, Lee Hsien Loong, tertawa saat bertemu di sela-sela KTT ASEAN di Bangkok, Thailand.
Sumber :
  • Dok. Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, sempat bertemu secara singkat sebelum menghadiri sesi Plenary Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Bangkok, Thailand, Sabtu 22 Juni 2019. Kedua pemimpin itu berbincang santai, bahkan tertawa terbahak-bahak.

Foto pertemuan itu langsung viral di media sosial setelah muncul di akun @jokowi di Twitter. Lalu sebenarnya apa yang sedang dibicarakan oleh Presiden Jokowi dan PM Lee?

Berdasarkan keterangan tertulis dari Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu 23 Juni 2019, menjelaskan bahwa pertemuan itu dilakukan di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, Sabtu Malam 22 Juni 2019.

Usai mendampingi Presiden, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menjelaskan kedua pemimpin membahas pertemuan leaders' retreat antara pemimpin kedua negara. Rencananya pertemuan itu akan diadakan di Singapura awal bulan Desember nanti.

“Pertemuan Leaders’ Retreat akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Desember tahun ini di Singapura,” kata Retno.

Menlu lalu menambahkan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan PM Lee cukup singkat. Hal itu dikarenakan dilakukan sebelum sidang pleno dimulai.

"Karena dilakukan secara pull aside sambil menunggu pertemuan plenary dimulai," lanjut mantan Dubes RI untuk Belanda itu. (ren)