Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 16:15 WIB

Kejaksaan Periksa Elite PDIP dalam Kasus Ribuan Aset YKP

Team VIVA »
Mohammad Arief Hidayat
Nur Faishal (Surabaya)
Foto :
  • VIVA/Nur Faishal
Bambang DH, mantan wali kota Surabaya yang juga politikus PDIP, usai diperiksa di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya pada Selasa, 25 Juni 2019.

VIVA – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur secara maraton memeriksa sejumlah saksi dalam kasus penyalahgunaan ribuan aset Pemerintah Kota Surabaya yang kini dikuasai Yayasan Kas Pembangunan (YKP) dan PT Yekape. Selasa, 25 Juni 2019, giliran politikus PDI, Bambang DH, yang diperiksa Kejaksaan.

Bambang DH diperiksa sebagai saksi dalam kapasitasnya sebagai mantan wali kota Surabaya dua periode, tahun 2002-2010. Dia diperiksa mulai pukul 09.00 hingga 14.00. Pekan sebelumnya, Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma menjalani pemeriksaan di Kejati, juga dalam statusnya sebagai saksi pelapor.

Baca Juga

Bambang DH mengaku senang kasus YKP disidik Kejaksaan. Menurutnya, penindakan itu sebagai bagian dari upaya mengembalikan aset negara yang dikuasai oleh individu atau kelompok tertentu. Saat menjadi wali kota, anggota DPRD Jawa Timur itu mengaku pusing karena kesulitan menarik banyak aset Pemkot yang diklaim dan dikuasai pihak swasta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Alami Kerugian, Pedagang Pasar Kapasan di Surabaya di Buka
TVONE - 3 bulan lalu
Terpopuler