Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Argentina di Istana Bogor

Presiden Agentina Mauricio Macri mengisi buku tamu kenegaraan di Istana Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, menyambut kedatangan Presiden Argentina Mauricio Macri dan Ibu Negara Juliana Awada, di Istana Bogor, Rabu 26 Juni 2019.

Presiden Macri dan Ibu Negara, memasuki halaman Istana Bogor sekitar pukul 11.05 WIB. Dari halaman depan, iring-iringan dikawal pasukan Paspampres berkuda dan menggunakan pakaian adat. 

Presiden Macri dan istri, juga disambut puluhan anak-anak dengan berpakaian adat dan mengibar-ngibarkan bendera kecil Argentina dan Indonesia. Disambut meriah, Macri tampak senang. 

Tiba di halaman utama Istana Bogor, Macri langsung disambut Presiden Jokowi. Kemudian berjalan beriringan, menuju tempat upacara kenegaraan. Diiringi dengan dentuman 21 kali meriam, mengiringi lagu kebangsaan kedua negara. 

Usai upacara, Presiden Jokowi dan Presiden Macri melakukan peninjauan pasukan. Dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing menteri yang turut mendampingi. 

Marci kemudian diajak memasuki Istana Bogor. Dengan terlebih dahulu mengisi buku tamu. Jokowi mengajak Marci, untuk meninjau keindahan Istana Bogor. 

Di halaman belakang Istana, yang terhubung dengan kawasan Kebun Raya Bogor, Jokowi dan Marci berbincang-bincang. Sembari memandangi keindahan dan kerindangan kawasan itu.