Empat Mobil Huru-hara Blokade Massa Dekati Gedung MK

Empat mobil anti huru-hara disiagakan di Jalan Medan Merdeka Barat
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Empat mobil anti huru-hara disiagakan di Jalan Medan Merdeka Barat di depan Gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo. Empat mobil anti huru-hara membentangkan pagar pembatas yang menutup seluruh Jalan Medan Merdeka Barat.

Seluruh mobil itu juga dilengkapi water cannon, yang siap digunakan jika kondisi massa unjuk rasa dinilai tak kondusif. Hingga saat ini, massa terus berdatangan di Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa yang semula di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, mulai bergeser ke jalan Medan Merdeka Barat. Mobil komando mengarahkan massa untuk mendekati gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ayo semuanya buat barisan dan mari kita jalan mengarah ke MK,” kata salah satu orator dari atas mobil komando di lokasi, Kamis 27 Juni 2019.

Namun, upaya mereka lagi-lagi terhalang pembatas yang telah dibuat aparat. Alhasil, di sana mereka duduk-duduk sambil mendengar orasi dari mobil komando.

Tampak mereka membawa atribut atau poster yang bertuliskan macam-macam. Selain spanduk, mereka juga membawa bendera Merah Putih. (asp)