Prabowo Kumpulkan Ketua Umum Parpol Koalisi Usai Salat Jumat

Mantan Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Azhar Simanjuntak.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA – Pidato calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak mengucapkan selamat pada Joko Widodo-Ma'ruf Amin usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Prabowo hanya mengatakan menghormati putusan MK. 

"Ya saya ulangi ya. Pak Prabowo hormati keputusan MK pada malam ini (Kamis 27 Juni 2019) dan serahkan kebenaran hakiki dan keadilan hakiki kepada Allah. Menghormati. Kan gini lho, kebenaran hakiki dan keadilan hakiki itu harga mati. Hanya milik Allah," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di rumah Kertanegara, Jakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Mengenai langkah hukum apa yang akan diambil BPN seperti apa yang disebutkan Prabowo, Dahnil belum bisa mengungkapkan. Karena, keputusan tersebut harus diambil setelah konsultasi dengan kuasa hukum.

"Kuasa hukum akan bicara langsung dengan Pak Prabowo dan Bang Sandi, apakah masih ada langkah-langkah hukum lainnya yang bisa dilakukan. Tentu nanti Pak Prabowo dan Bang Sandi akan dengarkan dari para kuasa hukum kemudian sekaligus kuasa hukum akan langsung melaporkan terkait dengan proses sidang selama 14 hari ini," paparnya.

Mengenai arah politik partai koalisi ke depan, menurut Dahnil, Prabowo akan melakukan pertemuan dahulu dengan para ketua umum partai koalisi. Karena, Prabowo tak akan mengambil keputusan sendiri.

"Pak Prabowo tidak pernah memutuskan segala sesuatu sendiri, selalu minta pertimbangan parpol. Jadi langkah politik selanjutnya apa, tentu yang akan menjadi pilihan adalah untuk kepentingan bangsa dan negara, kepentingan rakyat. Kalau Anda perhatikan tadi dalam pidato Pak Prabowo, statement akhir itu adalah statement cita-cita kami ketika maju dalam kontes pilpres," ujarnya.

Dahnil mengungkapkan, pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan setelah salat Jumat.

“Besok (Jumat 28 Juni 2019) Pak Prabowo akan kumpulkan lagi partai koalisi, terutama pimpinan partai koalisi. Nah, bakda Jumat beliau akan bicara di sini di Kertanegara 4. Beliau akan kumpul dengan partai koalisi. Seperti keterangan beliau tadi, beliau akan bicara dengan partai koalisi," katanya.