Inilah 8 Startup Terpilih Program SYNRGY Accelerator Milik BCA

BCA SYNRGY Startup Accelerator Program.
Sumber :
  • BCA

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia terus berinovasi menerapkan transformasi digital untuk turut memajukan ranah ekonomi digital di Indonesia.

Bekerja sama dengan Digitaraya Powered by Google Developers Launchpad, akselerator kelas dunia yang dibangun untuk mengangkat startup Indonesia ke skala berikutnya, BCA meluncurkan program SYNRGY Accelerator, yakni program akselerasi yang terbuka bagi startup yang memiliki ide dan inovasi yang bertujuan untuk memajukan financial technology di Indonesia. 

Dalam kesempatan ini, SYNRGY Accelerator mengumumkan 8 startup terpilih yang akan bergabung dalam program akselerasi SYNRGY. Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono menuturkan bahwa laju positif startup di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa karena terdiri dari segmen kreatif yang menjawab kebutuhan masyarakat zaman now.

Oleh karena itu, SYNRGY Accelerator hadir untuk mengakomodasi kebutuhan startup untuk dapat berkembang dan menjadi sumbangsih inovasi teknologi bagi kemajuan industri di Indonesia. SYNRGY Accelerator membuka kesempatan kepada startup dengan fokus di bidang financial technology yang memiliki ide inovatif dan kreatif serta visi yang sama dengan SYNRGY,” urai Armand, di Jakarta, Rabu (19/06).

startup yang terpilih untuk bergabung dalam program SYNRGY Accelerator, yakni Crowde, IndoGold, Amalan, AgenKan, Bizhare, Kendi, Bamms, dan Jari selama 3 (tiga) bulan ke depan dengan program dan mentor terpilih yang sesuai dengan kebutuhan para startup.

“Selamat kepada 8 startup terpilih. Kami berharap 8 startup ini dapat memberikan nilai tambah di tengah masifnya digitalisasi di Indonesia. Proses ke depan masih panjang. Harapannya 8 startup ini dapat terus menciptakan solusi inovatif mutakhir dan mampu berdaya saing di tengah ketatnya persaingan global,” imbuh Armand.

Sementara, Vice President Strategy Digitaraya Nicole Yap mengatakan bahwa fintech terus menjadi salah satu sektor yang paling dinamis bagi startup-startup di Indonesia. Keberagaman dari 8 startup yang terpilih menunjukkan bahwa terdapat peluang yang sangat besar untuk memajukan perekonomian di Indonesia serta meraih pasar yang baru dan lebih luas melalui teknologi. 

“Kini, dengan dukungan dari BCA, Digitaraya serta Google, kedelapan startup ini dapat memiliki akses ke dalam jaringan mentor dan partner kami yang kuat. Kami merasa bangga dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan mereka,” papar Nicole Yap.

Pendaftaran program SYNRGY Accelerator yang dibuka pada Maret 2019 disambut dengan antusiasme yang luar biasa. Seleksi awal dilakukan pada April 2019 dan seleksi final dilakukan pada awal Juni 2019 saat menentukan 8 startup terpilih. Tahap selanjutnya adalah rangkaian bootcamp selama tiga bulan yang dimulai dari 24 Juni 2019 hingga puncak program, yakni Demo Day pada September 2019.